Hebattttt - Jokowi Terpilih Jadi Nominator Walikota Terbaik SEDUNIA


Jokowi menjadi kandidat peraih penghargaan World Mayor Prize dari organisasi nirlaba The City Mayor Foundation yang didirikan pada 2003 ini. Mayor Foundation mempromosikan, mendorong dan memfasilitasi pemerintahan lokal yang terbuka dan kuat.

Ironisnya, Jokowi yang masuk nominasi wali kota terbaik dunia, sejatinya dianggap gagal membangun Solo. Diberitakan sebelumnya, dalam rapat paripurna dengan agenda pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kota Solo, Jum'at (30/3) kalangan DPRD menyoroti sejumlah ide, program serta proyek Jokowi yang belum terselesaikan atau bahkan tidak terealisasi.

F PKS Kota Solo mempertanyakan kelanjutan berbagai ide serta program Jokowi, di antaranya city walk, bus tingkat Werkudara, kereta uap Jaladara hingga railbus Batara Kresna. Ada indikasi bahwa proyek-proyek tersebut belum dipersiapkan secara matang dan dimaksudkan untuk jangka panjang tidak hanya sekadar mode.

Sedangkan F PD mempersoalkan laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota tahun 2011. Yakni, berdasarkan LKPJ 2011 dikatakan bahwa ruang terbuka hijau (RTH) di Kota Solo tahun 2011 mencapai 18 persen. Namun pada kenyataannya, banyak RTH yang kondisinya terbengkalai atau tidak terawat.

Sementara dalam situsnya, World Mayor menyatakan daftar kandidat yang mencantumkan Jokowi itu diperbarui per tanggal 1 April 2012. Situs itulah yang digunakan World Mayor untuk memasang formulir online yang bisa diisi seluruh warga dunia. Warga bisa mengusulkan nama dan mengisi kesaksiannya atas kepemimpinan nama yang diusulkan.

World Mayor mengklaim dalam penentuan Wali Kota Terbaik Sedunia ini, tak ada hubungan dengan kota atau organisasi mana pun. Proyek ini murni nirlaba. Sponsor, iklan, langganan, donasi dan pemasukan lain tidak dicari dan akan ditolak, bila ditawarkan.

Source : itoday

Next Post Home Page
Honda Marco Magetan